Komunitas Pembelajar

Pengurus Wilayah

Pelajar Islam Indonesia ( PII )

Sumatera Barat

Gedung Student Centre Jln.Gunung Pangilun Padang ( Depan MTsN Model Padang)

Search

Rabu, 28 Januari 2009

Pasaman Suksesi

Pasaman,24 januari 2009.
Suksesi, ya itulah kata yang tepat untuk menyatakan apa yang telah dilakukan oleh PD PII Pasaman, sabtu-minggu 24-25 januari 2009 yang lalu. di PII kita sebut dengan Konverensi daerah ( KONDA . Kegiatan ini berlangsung di mesjid Agung almuttaqin lubuk sikaping, pasaman.
konverensi ini dihadiri oleh para kader PII se pasaman sebagai peserta penuh dan juga dihadiri oleh PW PII Sumbar, dalam hal ini utusan PW PII SUmbar adalah Efri Yunaidi ( Kabid KPL )sebagai peninjau, juga dihadiri oleh Keluarga Besar KB PII Pasaman antara Lain : Kanda Irvan, kanda riki dan kanda fero.
selama kegiatan sidang dipimpin oleh presidium sidan terpilih yaitu, iim, diki dan mega. laiknya pimpinan sidanbg DPR mereka kala itu.
Persidangan berjalan dengan dinamikanya sendiri, dinamika sudah mulai terasa sewaktu pembahasan terbib sidang baru saja dimulai, dan sangat terasa ketika sidang komisi yang membahas rekomendasi internal, eksternal dan tata cara pemilihan imamah.
terjadi perdebatan konseptual (meminjam istilah idrus marham)antara peserta, kemanaPD PII Pasaman akan di arahkan 1 tahun yang akan datang.Masing-masing peserta mngajukan usul untuk kemajuan PII sebagai mata rantai perjuangan umat islam kedepan.
Pada akhirnya sidang memasuki sesi pemilihan imamah, Pada pemilihan imamah, prosesnya berjalan 3 sesi, pertama setiap peserta menuliskan nama-nama kandidat yang dianggap memenuhi kriteria (sebagiaman disusun oleh komisi C ) untuk duduk sebagai formatur PD PII Pasaman setelah itu nama-nama yang terpilih di screaning sesuai kreiteria yang telah ditetapkan untuk mendapatkan calon tetap.
Setelkah calon tetap didapat, maka selanjutnya peserta memilih 2 nama yang dianggap cocok untuk maju ke pemilihan berikutnya. 5 kandidat yang mendapat suara tertinggi di screaning untuk maju sebagai ketua formatur PD PII Pasaman, adapun yang terpilih sebagi formatur adalah : Nisa Umi Khairullana, Puput, fatma, iim, dan mega.
sedangkan yang terpilih sebagai ketua Umum PD PII pasaman periode 2009-2010 adalah Nisa Umi Khairullana, pelajar SMPN3 Lubuk Sikaping kelas 3.
Kegiatan ditutup dengan pelantikan dewan formatur oleh Utusan PW PII Sumbar Efri Yunaidi, mewakili ketua Umum sdr Aldi Sanusi.
Pada sesi penutupan,Kanda Irvan selaku perwakilan keluarga besar mengharapkan kepada Pengurus Baru yang terpilih untuk senantias meningkatkan kapasitas diri untuk tercapainya Pribadi yang MUSLIM, PEMIMPIN DAN CENDEKIA dan untuk menyongsong hari depan yang cerah.....


SEMANGAT, LA TAHZAN INNALLAHA MAANA>>

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan beramal shaleh....