Komunitas Pembelajar

Pengurus Wilayah

Pelajar Islam Indonesia ( PII )

Sumatera Barat

Gedung Student Centre Jln.Gunung Pangilun Padang ( Depan MTsN Model Padang)

Search

Rabu, 28 Januari 2009

PII Dukung Fatwa merokok haram

Jakarta - Meski mendapat penolakan dari beberapa kalangan masyarakat, fatwa haram rokok yang dikeluarkan Majelis Ulama Indonesia mendapat sambutan positif. Salah satunya dari Pengurus Besar Pelajar Islam Indonesia (PB PII).

Berdasarkan rilis yang diterima detikcom, Selasa (27/1/2009), PII menjelaskan bahwa hampir 70 persen perokok di Indonesia adalah kalangan pemuda dan pelajar, baik di tingkat SMP maupun SMU. Bahkan seringkali ditemukan juga anak-anak SD yang telah merokok.

"Hal ini sangat memperihatinkan karena pemuda dan pelajar adalah generasi penerus bangsa. Apabila mereka sudah sakit-sakitan diakibatkan oleh rokok maka bangsa ini akan menjadi bangsa yang lemah dan sangat mudah untuk dikendalikan oleh bangsa lain," ujar Ketua Umum PII Nasrullah.

Melihat hal ini, maka perlu adanya pencegahan akan bahaya rokok, salah satunya dengan larangan merokok atau fatwa haram untuk merokok bagi kalangan remaja dan anak-anak yang merupakan komsumen terbesar dari produk rokok.

"Sebagai organisasi pelajar yang peduli dan konsen akan nasib pelajar, dengan ini mendukung Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) tentang pengharaman merokok bagi anak-anak, remaja dan ibu hamil," jelasnya.

Menurut data dari WHO yang dikutip PII, setiap tahunnya hampir 4 Juta orang meninggal dunia karena kasus yang berhubungan dengan tembakau (rokok) dan sebagaian besar yang meninggal adalah kalangan remaja. (fiq/mok)

1 komentar:

Ass.apa kabar kawan seperjuangan ?
Perkenalkan nama saya Yogi Julistian dari PD PII Purwakarta cabang PII jakarta.
bagaimana perkembangan PII disana ?

wahai kader umat......
ketahuilah bahwa kita sudah di racuni oleh Hegemoni Barat. apa yang akan kita lakukan ? atau hanya berdiam diri saja ?kita harusa mendobrak, menghancurkan apa-apa yang menghalangi ummat Islam.

"BANGKIT MELAWAN ATAU TUNDUK DI TINDAS"

Wassalam......


Mobile : 081909331519

Alamat : Jl.Kapt.Halim Gg.Gembong No.32 RT 44/15.Sindangkasih.Purwakarta 41112.Jawa Barat

Posting Komentar

Silahkan beramal shaleh....