Komunitas Pembelajar

Pengurus Wilayah

Pelajar Islam Indonesia ( PII )

Sumatera Barat

Gedung Student Centre Jln.Gunung Pangilun Padang ( Depan MTsN Model Padang)

Search

Rabu, 24 November 2010

Mr.OBAMA; Ini Tuntutan Kami!!

Mr.OBAMA; Ini Tuntutan Kami!!

Kedatangan Obama ke indonesia, rabu 9 november 2010 sampai kamis 10 November 2010 menimbulkan prokontra. Sebagian pihak menolak kedatangan presiden negeri paman sam tersebut lantaran “kelakuan” negeri adi daya itu terhadap umat islam, baik di palestina,afganistan dan di tempat lain. Bahkan seorang teman bercerita, sewaktu dia sedang shalat di salah satu mesjid kampus di padang, dia mendengar kajian yang mengutip sebuah hadits riwayat Ahmad yang mengizinkan eksekusi terhadap kafir harbi seperti Obama.

Di pihak lain ada yang membolehkan kedatangan Obama ke Indonesia. Mereka berpendapat bahwa Obama adalah tamu Indonesia, yang dengan harapan Obama dapat mejadi lebih baik setelah kepulangannya dari Indoneisa.

Pada kenyataannya Obama tetap berada di Indoensia dan melaksanakn agenda nya dan bahkan sempat memberikan kuliah umum di salah satu universitas.

pulang kampung nih…sate enak ya…” salah satu cuplikan obama dalam kuliah umum tersebut.

Terlepas dari pro dan kontra kedatangan Obama ke Indonesia. Dengan melihat rekam jejak negeri paman sam tersebut, ada 5 hal yang patut kita tuntut kepada Obama selaku nahkoda AS.

Pertama; Jangan Menjadikan Teroris Sebagai Alat Penjajahan.

Propaganda teroris sudah menjadi alat bagi AS untuk dapat masuk dan mengintervensi suatu negara, hal ini sudah berlangsung semenjak tragedi 11 September. Bahkan mantan Presiden Bush dengan slogan nya menantang semua negara yang tidak mau ikut serta dalam melawan teroris “ if you are not with us, you against us” untuk melawan teroris di seluruh dunia.

Padahal, kalau kita coba lihat kejadian 9/11 tersebut. ZA Maulani dalam buku Mengapa Barat Memfitnah Islam, jelas mengungkapkan konspirasi US sendiri dalam merobohkan WTC pada saat itu. Salah satunya adalah kenyataan bahwa tidak ada satupun yahudi yang masuk kantor pada hari naas itu.

Bahkan dalam salah satu penelitian ilmiah mayoritas rakyat Amerika tidak percaya dengan isu terorisme 11 september 2001, Usama, dan sebagainya itu. AM Hendropriyono menuliskan bahwa terorisme berlaku pada setiap negara dan agama (lihat : Terorisme ;Fundamentalisme Kristen, Yahudi dan Islam;Kompas.2009)

Kedua; Menarik Pasukan AS Di Afghanistan.

Afganistan merupakan salah satu negara yang menjadi korban isu terorisme Amerika. Melalui “niat” memberantas pasukan taliban, Amerika menacapkan kukunya pada pemerintahan Afganistan di bawah presiden Hamid Karzai.

Sampai sekarang pasukan Amerika masih berada di Afgan, dan menjadi “Hidden Boss” bagi negeri tersebut. Dan bahkan Taliban sempat menuding barat ( Amerika ) turut campur dalam membatalkan hasil pemilu putaran kedua di Afgan, karena dinilai merugikan Amerika.

Ketiga; Hentikan Dukungan AS Terhadap Israel (Yahudi),

Yahudi menjadi bagian yang tak terpisahkan dari Amerika Serikat. Majalah Sabili pernah membahas keterkaitan yahudi dengan pemilihan presiden Amerika. Dijelaskan tidak akan ada calon presiden amerika yang akan terpilih jika tidak mendapat dukungan dari lobi yahudi AIPAC ( american israel public affair committee). Tanpa ada dukungan AIPAC mustahil seseorang kan terpilih menjadi presiden amerika.

Dengan mendukung Israel, amerika sebenarnya memainkan standar ganda terhadap Umat Islam dan Palestina khususnya. Membunuh warga Palestina dengan dalih keselamatan warga Yahudi dan membiarkan Israel merampok tanah palestina dengan alasan yang tidak masuk akal.
Jika Amerika benar-benar ingin menciptkan kedamaian di timur tengah maka, Amerika mesti melepaskan dukungan yang tidak berimbang tersebut kepada Israel. Dan memposisikan diri sebagai komponen netral yang ingin menciptakan kedaiaman di dunia.

Perdamaian tersebut tidak akan tercapai jika Amerika, masih memainkan standar ganda terhadap konflik umat islam dan Israel.

Keempat; Menghentikan Tekanan Terhadap Irak,

Keberadaan Amerika di irak dengan malakukan invansi dan penaklukan terhadap pemerintahaan Saddam Husein. Penaklukan Irak oleh Amerika di latar belakangi dengan tujuan untuk memusnahkan senjata pemusnah massal Irak. Kendatipun sampai saat ini tidak pernah ditemukan senjata tersebut.

Terkait dengan penaklukan irak, ZA Mauliani dalam bukunya “Mengapa Barat Memfitnah Islam”. Menujukkan bukti pendudukan Amerika terhadap Irak bukan atas alasan senjata pemusnah massal tetapi atas dasar ingin menguasai minyak. Bahkan Bush senior sudah sejak lama ingin menaklukan Irak untuk mengambil minyaknya. ( ZA.Maulani;Mengapa Barat Memfitnah Islam )

Kendatipun sudah berlangsung lama dan Obama sudah berniat untuk menarik pasukannya dari Irak ( pasukan Amerika akan ditarik semuanya pada awal 2011). Tetapi tekanan terhadap Irak masih tetap berlangsung. Amerika masih menjadi koboi yang mengendalikan kuda pemerinthaan Irak.

Jika ada yang menonton Green Zone, maka kita akan melihat bagaiaman Zuhaidi ( boneka Amerika ) ingin dinobatkan menjadi presiden.

Kelima; AS Harus Bertanggung Jawab Terhadap Kerusakan Lingkungan

Amerika merupakan salah satu negeri industri terbesar, pemakai minyak bumi terbesar untuk menggerakkan ekonomi nya. Pemakaian Minyak bumi yang besar akan menyumbang karbon yang besar pula.

Dengan kenyataan ini, Amerika mesti bertanggung jawab atas sumbangan karbon mereka.
Dari pantauan satelit terra, ilmuwan amerika sendiri menyatakan bahwa tingkat polusi tertinggi berada di amerika. Berdasarkan pengamatan dari maret hingga desember 2000, terlihat jelas bahwa udara di kawasan udara Amerika Utara, Selatan, dan Amerika Serikat dipenuhi warna merah. Hal ini menandakan bahwa karbon monoksida yang ada di amerika telah membentuk awan pekat.

The Air Resources Board lokal memperkirakan bahwa polusi udara menyebabkan 9.200 kematian prematur per tahun di California.

Amerika di bawah pimpinan Obama seyogyanya menempatkan diri pada posis netral yang tidak berperan ganda dalam setiap permasalahan. Amerika juga tidak boleh melakukan intervensi dan ikut campur terhadapa urusan negara lain.


Efri Yunaidi

Sorry gan,, tuntutan ane ambil dari sini :
http://berita.liputan6.com/ibukota/201011/305523/Massa.PPI.Tuntut.Lima.Poin.kepada.Obama

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan beramal shaleh....