Komunitas Pembelajar

Pengurus Wilayah

Pelajar Islam Indonesia ( PII )

Sumatera Barat

Gedung Student Centre Jln.Gunung Pangilun Padang ( Depan MTsN Model Padang)

Search

Kamis, 20 Januari 2011

Kegiatan berbau Komunis,PII Demo!

JAKARTA - Puluhan orang yang terdiri dari Pelajar Islam Indonesia, Gerakan Pelajar Islam dan Laskar Empati Pembela Bangsa melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor pusat kebudayaan Jerman, Goethe Institut, Jakarta.

Mereka menuntut agar konferensi internasional yang bertema Indonesia and the World in 1965 yang akan diselenggarakan di Goethe Institut pukul 18.00 WIB nanti dibatalkan.

"Di dalam ada konferensi internasional komunis yang isinya mereka mengatakan komunis itu korban tragedi 1965. Sama saja mereka sebagai sarang komunis yang berusaha membelokkan sejarah," terang Aktivis PII Yazid Qulbuddin kepada okezone di depan Goethe Institut, Jalan Sam Ratulangi, Jakarta Pusat Selasa (18/1/2011).

Faktanya, tambah Yazid sekira seratus kader Pelajar Islam Indonesia dibantai ribuan orang PKI.

Sebelum melakukan aksi di depan Goethe Institut mereka melakukan long march dari Tugu Tani sambil membawa spanduk bertuliskan "Setan Komunis Telah Mati", "PKI Adalah Pelaku dan Dalang Tragedi 1965 Bukan Sebagai Korban".

Aksi yang memakan hampir setengah ruas jalan di depan Goethe Institut tersebut membuat arus lalu lintas menjadi tersendat, kemacetan terjadi hingga Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat.

Untuk mengantisipasi tindakan anarkis pendemo, seratusan Aparat Kepolisian dari Polda Metro Jaya dan Polres Jakarta Pusat telah bersiaga sejak siang tadi.(hri)

Sumber : http://news.okezone.com/read/2011/01/18/338/415331/pelajar-islam-geruduk-pameran-foto-di-goethe

1 komentar:

harusnya hal begini nggak usah didemo. Nggak zamannya lagi.

Posting Komentar

Silahkan beramal shaleh....