Komunitas Pembelajar

Pengurus Wilayah

Pelajar Islam Indonesia ( PII )

Sumatera Barat

Gedung Student Centre Jln.Gunung Pangilun Padang ( Depan MTsN Model Padang)

Search

Selasa, 25 Januari 2011

Mahasiswa Demo Istana Kosong

RMOL. Gabungan pergerakan pemuda mahasiswa dan pelajar kembali turun ke jalan mengepung Istana Negara siang ini (Senin, 24/1).

Aksi ini merupakan tindaklanjut dari Mimbar Akbar Pemuda, Mahasiswa dan Pelajar pada pekan lalu. Rencananya, aksi dimulai pukul 11.00 WIB berangkat dari markas Pelajar Islam Indonesia, Menteng Raya, dilanjutkan longmarch menuju Istana Negara. Menurut Ketua Umum PII, M Ridho, aksi hari ini bersifat damai dan diharapkan menjadi pemantik bagi aksi-aksi lainnya di daerah.

"Setelah aksi ini, setiap elemen yang bergabung dalam koalisi ini akan menginstruksikan kepada strukturnya di daerah-daerah untuk melakukan aksi dengan mengusung isu yang sama yaitu gerakan 'perubahan sudah tidak bisa ditunda lagi'," tegas Ridho dalam pernyataan kepada Rakyat Merdeka Online, sesaat lalu.

Namun, lagi-lagi demonstrasi mahasiswa hari ini dipastikan tidak akan mendapat atensi dari pihak Istana, apalagi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono beserta rombongan bertolak ke India pagi ini, sementara Wapres Boediono berada di Hotel Bidakara membuka Munas PP Polri.

Pada rapat koordinasi yang persiapan aksi lalu (Sabtu, 22/1) tercatat beberapa elemen pemuda, mahasiswa dan pelajar menyatakan bergabung dalam aksi tersebut. Elemen-elemen gerakan tersebut diantaranya adalah PII (Pelajar Islam Indonesia), HMI-MPO (Himpunan Mahasiswa Islam - Majelis Penyelamat Organisasi), IMM (Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah), PMKRI (Perhimpunan Mahasiswa Katholik Indonesia), LMND (Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi), HMI-Dipo (Himpunan Mahasiswa Islam - Dipo), GMKI (Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia), Hikmahbudhi (Himpunan Mahasiswa Budha), Senat Mahasiswa UI, KMHDI (Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia), KAMTRI (Keluarga Mahasiswa Trisakti), BEM UMB (BEM Universitas Mercu Buana), BEM Nusantara, PMII Jakarta Timur.

Sebelumnya elemen-elemen tersebut telah melakukan rangkaian pertemuan secara intensif dan mereka sepakat merumuskan "7 Cita-cita Kaum muda, mahasiswa dan pelajar Indonesia. Mereka juga akan mengusung satu slogan bersama, yaitu "Perubahan Sudah Tidak Dapat Ditunda".[ald]


sumber : http://www.rakyatmerdeka.co.id/news.php?id=16030

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan beramal shaleh....